Sunday, May 22, 2011

Pagoda di Jakarta Utara




Tidak banyak yang tahu bahwa Jakarta mempunyai Pagoda yang sudah berusia cukup tua dan layak dijadikan heritage. Vihara ini terletak di cilincing, Jakarta Utara dan dulu saya masih ingat ketika banyak orang berdatangan untuk melihat seorang biksu yang sedang dikremasi dengan kayu bakar.

Vihara ini juga menyimpan ratusan abu jenazah dan dulunya tempat kremasi tetapi kini, lokasi kremasi sudah dipindahkan beberapa meter dari lokasi vihara. Keindahan pagoda ini cukup memukau saya dan seperti berada dinegri tirai bambu.

Masukan pagoda ini dalam daftar kunjungan wisata Anda ketika berkunjung ke Cilincing, Jakarta Utara. Sepulangnya Anda bisa membeli ikan dan berbagai macam produk laut dengan harga murah. Karena tidak jauh merupakan tempat pelelangan ikan. Dipastikan ikannya masih segar dan harganya murah apabila Anda berani menawar hingga harga yg sudah disepakati bersama.

2 comments:

  1. Keren banget.....
    Lokasi tepatnya dimana Kang? Susah gak nyari lokasinya?
    Trus, berbayarkah masuknya.....
    eh tapi itu khan tempat ibadah ya, boleh foto2 dan bergaya di sana rupanya hehehhe...

    ReplyDelete
  2. gampang koq mas...jadi kalau mau kesana, ada dua rute.
    rute pertama : lewat tol JORR keluar tol cakung - cilincing, kemudian lurus saja hingga ada pertigaan paling ujung dan ambil arah ke kanan menuju ke marunda- cilincing, lurus saja kemudian tanya arah ke krematorium cilincing.

    rute kedua : lewat tol jalan layang dr arah cawang - tanjung priuk hingga ke arah pelabuhan - koja - kemudian arah ke bogasari - kemudian ke arah marunda cilincing

    disana tidak dipungut bayaran dan kita boleh foto2 dengan minta ijin ama penjaga klentengnya...

    ReplyDelete