Sunday, June 18, 2006

Bersahaja Di Tengah Puing Reruntuhan (4)


Panggungharjo, 12 June 2006 – setelah selesai mandi dan berpakaian, saya mulai mengepak barang bawaan saya. Pukul 08.30 pagi, saya berpamitan kepada mereka. Sedih rasanya meninggalkan mereka, walau hanya beberapa hari berada di tenda pengungsian. Satu persatu, saya salami dan ucapan terimakasih serta permintaan maaf karena tidak bisa membantu banyak mengiringi pamit saya pagi itu kepada mereka. Saya tidak lupa menyempatkan berfoto dengan sebagian kecil dari mereka. Wajah-wajah mereka yang humble tidak pernah saya lupakan.

Saya pasti akan kembali suatu saat nanti, dalam hati saya berkata. Dan saya mendapatkan pelajaran yang paling berharga dalam hidup, tetap bersahaja walau dalam kesulitan. Buat mereka, semua ini adalah hanya ujian.

seperti banyak orang mengatakan, bahwa hidup manusia di bumi hanyalah sementara. Semangat hidup yang tinggi, bekerja keras dan sikap eling lan waspodo menjadi modal buat mereka dan saya pribadi.

Tidak lupa sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah mengumpulkan sumbangan di Warung Ceker dan semoga Tuhan YME membalas kebaikan budi kalian.

Amien.....

No comments:

Post a Comment