Sunday, June 18, 2006

Soccer Fever

Soccer Fever gets me on........jujur saja, saya adalah seseorang yang paling malas untuk menonton bola. Dalam pikiran saya, menonton bola adalah sesuatu yang membosankan dan apalagi harus menunggu waktu permainan di TV pada waktu malam/tengah malam........

Sewaktu berada di tenda pengungsian di Desa Panggungharjo, Bantul..........dari sekian banyak harta benda yang hancur, Televisi adalah salahsatu barang berharga yang masih bisa diselamatkan buat para pengungsi saat ini.....dan Televisi menjadi hiburan tersendiri buat para pengungsi...

Tanggal 9 June 2006 yang lalu, Piala Dunia bergulir di Jerman.....jutaan sosok mata menyaksikan acara pembukaan tersebut.....yang sayangnya acara pembukaan tersebut tidak bisa disaksikan secara LIVE di salahsatu TV swasta di Indonesia karena habis disita waktunya oleh seorang anchor (pembawa acara) yang notabene salahsatu anak pembesar di Indonesia dan komisaris TV swasta tersebut.....

pukul 10.30 PM seperti waktu yang telah dijadwalkan.......beberapa pasang mata di dalam tenda pengungsian menunggu acara pembukaan dan pertandingan pembukaan antara Jerman vs Kosta Rika....saya yang tidak biasa menyaksikan pertandingan bola malam itu......secara terpaksa harus menyaksikan acara tersebut, karena hanya ada 1 buah TV didalam tenda tersebut.......

detik demi detik, menit demi menit sudah saya lalui.......tanpa terasa saya cukup menikmati pertandingan tersebut....suasana gemuruh dan celetukan saling bersahutan pada saat bola bundar hampir masuk kedalam gawang........saya yang baru kali ini menyaksikan sepakbola secara bersama-sama.....I felt so excited......

selepas dari Yogya......kebiasaan yang tidak lazim untuk menonton pertandingan bola, saya lanjutkan.......terakhir saya menyaksikan pertandingan bola antara Belanda vs Pantai Gading.......para pemain Belanda cukup kewalahan kali ini menghadapi salahsatu singa Afrika yang berlaga di Piala Dunia kali ini....

keesokan malamnya, saya menyaksikan kembali pertandingan Ceko vs Ghana....wuih....kali ini perseturan mereka diatas lapangan rumput sangat tidak seimbang......singa Afrika dari Ghana bagai menerkam para pemain Ceko....para pemain Ghana yang sungguh diluar dugaan mampu menguasai pertandingan......permainan individual dan team mereka patut diacungi jempol......mereka berlari sangat cepat dan susah dikejar oleh lawan.....berkali-kali Ghana mempunyai kesempatan untuk memasukkan bola kegawang lawan......tapi apa dikata.....kali ini Ghana cukup diberi dua kali gol walau satu gol lagi tidak dinyatakan masuk oleh wasit..........

Is it me???? The one who hates soccer and now he likes it..........wah saya sendiri tidak tahu jawabannya....mungkin saya sudah terinfeksi wabah piala dunia...sehingga bisa menikmati pertandingan bola kali ini.......mudah-mudahan bisa berlanjut...........Tapi saya tidak yakin apakah saya bisa menikmati pertandingan bola di dalam negeri???? Persija vs PSMS mungkin??? I dun think too..............Malu rasanya lihat klub sepakbola dinegeri ini yang tidak pernah ada kemajuan........hehehehee......

Have a nice soccer game!!!!!

No comments:

Post a Comment