Saturday, October 16, 2010

Festival Balkot Bandung 2010




HUT Kota Bandung ke 200 tahun dimeriahkan oleh salahsatu acara, salahsatunya yaitu Festival Balai Kota Bandung yg dimulai dari jembatan pasopati Dago hingga kedepan Balai Kota pada hari sabtu tadi.

Cuaca yang bersahabat membuat masyarakat tumpah ruah dijalanan dan menyebabkan kemacetan dibeberapa tempat. Sayang parade mobil hias dari dinas pemerintahan seperti tampil seadanya. Julukan kota kembang Bandung hanya slogan semata, mobil hias sangat minim hiasan bunga. Beberapa mobil hias hanya ditancapi bunga seadanya saja....padahal mungkin dana yang diminta untuk festival ini cukup besar cuma yg tampil seadanya. Sungguh memalukan dan sepantasnya pemkot Bandung belajar dari kesuksesan Kota Jember yang terkenal akan Jember Fashion Carnival atau Festival Bunga Kota Tomohon....

Yang ada malah diramaikan oleh pawai kendaraan bermotor dan minim kesenian tradisional...beruntung serombongan pemain drumband dari beberapa peserta parade menghiasi jalanan kota Dago pagi itu. Dan menjadi hiburan tersendiri diparade tersebut.

Kota Bandung harus menjadi lebih baik lagi, menjadi lebih sejuk setidaknya sama seperti Bandung ditahun 1990an yang masih banyak pepohonan dan udara yang sejuk. Gubernur, Wagub dan Walikotanya jangan hanya melakukan acara seremonial, kerja dan tindakan perlu bukti untuk membuat kota ini nyaman untuk setiap warganya dan menjadi kota wisata yang mengasyikkan.

Selamat Ulang Tahun kota Bandung....see you for another century...

No comments:

Post a Comment