Tuesday, March 25, 2008

Sisi Lain Kota Tua




Kehidupan Kota Tua sangat berwarna warni....diantara bangunan tua yang rapuh dan beberapa masih terawat dengan baik. Para penghuninya pun tidak kalah beragam.Mulai dari para wisatawan yang sedang hunting foto seperti saya, tukang sol sepatu yang sedang asyik melakukan pekerjaannya hingga seorang pengemis tua yang sedang menanti iba di pinggiran jalan yang sumpek dan berdebu.
Seorang anak kecil memanggil saya,"Om poto saya donk!"
Ia adalah seorang anak nelayan yang tinggal dibelakang gudang tua samping museum bahari.
Seorang gadis kecil pun tidak kalah seru, pada saat saya sedang mengambil foto kantor pos besar Kota. Dengan baju pinknya, gadis kecil itu tiba-tiba berpose seakan minta diambilm gambarnya juga. Sementara sang kakek sedang asyik membuka pintu sebuah club malam sambil berjualan minuman ringan didepan pintu club tersebut.
Seorang pria tua sedang termenung disebuah pintu toko merah, seakan ia memikirkan masa depan yang semakin tidak menentu.
Penjual siomay keliling sedang menunggu pembeli dipelataran museum Jakarta.
Saya menikmati setiap detik berada di lokasi kota tua, kehidupan begitu beragam ....Life is so beautiful!

16 comments:

  1. gaya luh....narsis juga yakh ternyata ipan....hehehehe

    ReplyDelete
  2. yaelah potograpernya juga banci kamera tyt hehehehehe

    ReplyDelete
  3. kurang terang, pdhl anglenya bagus bgt

    ReplyDelete
  4. bagus nih, tp rada blurr ya? (kok gw sok expert gini sih)

    ReplyDelete
  5. iya nih bocah...pas ada kamera dia langsung pose lage

    ReplyDelete
  6. maap pak...namanya juga baru belajar...jangan dimarahin yakh pak...

    ReplyDelete
  7. baik nak, laen kali lebih baik lagi ya ! *tentor mode on*

    ReplyDelete
  8. am om am om!! gw masih remaja bow! I'm still 14 and my mum is sooooow kwuuuul *snob girl cinlau mode on*

    ReplyDelete
  9. Minggu kemaren di sini gak sempet foto2 banyak, cuma sampai ke halaman Museum Fatahillah, Museum Bank Mandiri dan Stasiun Kota. Udah keburu hujan.

    Jadinya, foto2 disini lebih bervariasi dibanding yang foto2 gw kemaren.

    ReplyDelete