Monday, November 10, 2008

Mimpi MRT di Japan Expo 2008




Japan Indonesia Expo 2008 baru saja ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla hari minggu sore yang lalu. Ratusan penonton memadati ruang depan Kemayoran Expo untuk membeli tiket seharga Rp 10,000/orang dan ada pengumuman "Bagi yang memakai baju adat Indonesia atau Kimono Jepang GRATIS"....huh gimana cara mau pakai baju adat, tiketnya saja hanya Rp 10,000.....sementara antri tiketnya minta ampun panjangnya minggu kemarin. Dan sekali lagi bangsa kita masih malas antri. Dengan berbagai cara mereka menembus kerumunan orang yang sudah capek antri tiket. Saya cuma liatin saja mereka dengan muka masam, alhasil si orang tersebut tidak enak hati dan langsung mundur kebelakang antri tiket...heheheehe...

Ternyata pas saya memberikan selembar uang Rp 10rb, saya mendapatkan dua tiket dan berarti tiket tersebut hanya seharga Rp 5,000 saja. Saya pikir expo ini seheboh yang ditulis oleh media...huh, biasa saja...saya hanya capek muter2 liat pameran produk-produk Jepun.

Mau antre film 3D Shinkansen, ngantrinya kayak ular naga....panjang bener. Saya membatalkan niat untuk melihat shinkansen, it's a big No No ngantri liat hal seperti itu. Belum lagi mau masuk rumah hantu...setali tiga uang.

Yang cukup ramai adalah model kereta MRT yang konon akan dibangun di Jakarta dan bisa dinikmati tahun 2015....lama bener, sementara Vietnam sudah membangun jalur kereta api cepat model Shinkansen dari kota Hanoi - Ho Chi Min. Dan Jakarta hanya membangun MRT....hahahhaa....BRAVO!!!

Sudah lah saya tidak mau berlama-lama dan pukul 04.00 PM, tiket masuk tidak dijual lagi alias gratis.....tidak ada sesuatu yang menarik dari acara Japan Expo ini kecuali wanita-wanita berdandan ala komik Jepun yang lucu-lucu. Mereka yang membuat saya tersenyum dan terhibur sore itu....Sayonara!!

7 comments:

  1. masyarakat kita emang masih nyari en butuh hiburan murah meriah hore ya rief?

    ReplyDelete
  2. hahaha...iyalah....apalagi wong semarang....hehehhee

    ReplyDelete
  3. dikampung gw Tulungagung, Jawa Timur masih buanyak euy...Pak De gw aja masih punya yg kayak beginian....masih tokcer jalannya...hahaha

    ReplyDelete
  4. ini dunk yang paling gw suka.....waktu gw kecil tahun 1976 - 1982an tipi gw masih begini neh dengan kipas angin yg masih jadul...kipas anginnya masih serba besi bukan plastik kayak sekarang....dijamin berat euy....

    ReplyDelete