Sunday, June 27, 2010

Jakarnival 2010


pukul 15.30 jalanan masih lancar

Jakarta kembali merayakan HUTnya ke 483 dengan serangkaian acara dan salahsatunya berupa Jakarnival yang dimulai dari depan balai kota hingga ke bunderan HI pada hari minggu sore ini.

Ribuan warga jakarta turun kejalan dan meramaikan acara tersebut. Coba dibuat lebih bagus lagi dengan karnaval yang lebih cantik agar bisa dijadikan agenda wisata.

Mobil hias ada beberapa yang terkesan dibuat seadanya sama seperti dari tahun ketahun tanpa perubahan yang signifikan. Padahal acara seperti ini bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan secara tidak langsung.

Tadi waktu datang ke jalan Thamrin pukul 15.30 WIB didepan gedung Bangkok Bank masih belum ramai. 30 menit kemudian, jalanan sudah dipenuhi oleh ribuan orang termasuk para pedagang minuman, jagung rebus, kacang rebus, ice cream, dll.

Turis asing dari jalan Jaksa berhamburan keluar dan melihat ada apa sebenarnya dan saya jamin mereka juga tidak tahu dari mimik mukanya saja mereka tampak bingung.

Bung Foke, Jakarnival seharusnya bisa dijadikan agenda wisata yang lebih OK dan mintalah perusahaan yang ada di Jakarta untuk berpartisipasi di karnival ini. Masak kalah dengan Jember Fashion Carnival or Solo Batik Carnival. Ini hiburan meriah dan murah bagi kami rakyat jelata...

4 comments:

  1. Oooh..ini toh yg tadi gw stuck hampir 2 jam di Monas!! Aneh bgt Karnaval koq sore..pdhl dari pagi mpe siang khan ada Car Free Day..knp gk ngadain pas disitu aja sich??

    ReplyDelete
  2. Masih gak ngeh, ini gedung di dekat BI?

    ReplyDelete
  3. betul betul betul.....deket ama kantor BPPT n kantormu....hehehe
    kantor departemen agama

    ReplyDelete