Sunday, February 3, 2008

Disneyland di Bintan

Seperti yang tertulis di Harian Bisnis Indonesia tanggal 2 Februari 2008, diberitakan bahwa Landmarks Holding Company bersiap menggarap Kawasan Wisata terpadu Eksklusif (KWTE) Treasure Bay Bintan di Kepulauan Riau dengan investasi sekitar Rp 24 triliun atau Sin$ 17 miliar menarik perhatian saya.

Landmarks Holding merupakan perusahaan asal Malaysia yang telah menyatakan kesanggupannya menjadi investor utama Treasure Bay Bintan. Diwilayah seluas 338 hektar tersebut akan dibangun kawasan resort dengan jumlah kamar 1,500 buah yang dilengkapi dengan fasilitas apartemen, marina, gerai hiburan dan pusat budaya Indonesia.

Untuk pusat hiburan sendiri akan dilengkapi arena wisata seperti Disneyland, Sea World, Dunia Fantasi serta Marina dan akan menjadi resort tersebesar di Asia saat ini.

Wah seru juga kalau beneran Disneyland akan dibangun di Bintan, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Hongkong atau Tokyo. Rencana Singapura sempat akan membuka kawasan wisata Disneyland dan bahkan baju seragam untuk karyawannya sudah dirancang oleh salahsatu desainer kenamaan Indonesia. Cuma sayang akhirnya tidak pernah terwujud dan malah tersaingi oleh Hongkong yang sudah membuka Disneylandnya sekitar 1 tahun yang lalu.

Nah cuma yang menjadi pertanyaan apakah betul Disneyland akan dibuka disana? Atau hanya tempat hiburan biasa cuma bertema seperti Disneyland di Hongkong atau tempat lainnya? Hmm....coba tunggu saja nanti. Andaipun benar akan dibangun Disneyland di pulau Bintan pasti seru, cuma aksesnya lewat mana yakh?

Selama ini kepulau Bintan harus naik feri dari pulau Batam atau Kepulauan Riau. Belum lagi fasilitas penginapan yang mahal di pulau tersebut. Karena memang sengaja dibuat untuk para wisatawan asing dari negri singa. Belum sempat neh ke pulau Bintan...padahal alamnya sungguh menarik.....

7 comments:

  1. i love this idea...
    asiknya kalo ada disneyland di Bintan ^^

    ReplyDelete
  2. jauh ya kalo di pulau bintan? kenapa gak di pulau seribu aja :b

    ReplyDelete
  3. ya ga bisa dunk, kan targetnya internasional punya, lagian kalo di bintan kan deket ma singapore ma malaysia

    ReplyDelete
  4. eh dimakassar emang ada apa?? hehehee.........emang ada dufan sama disneyland.....capek dekh

    ReplyDelete
  5. ya oroh...dipulau seribu kagak ada yg luas kale....ini luasnya 388 ha lho......mending dibangun di bali lucu kali yakh......................hehehehe

    ReplyDelete
  6. proyek sejenis disneyland juga, yg bikin kalla group(punya keluarga wapres) ama chairul tanjung (yg punya trnas corp)...megaproyek dah pokoknya...hehehe

    ReplyDelete