Thursday, February 21, 2008

Fengshui Kantor Anda

Do You believe in fengshui?? Believe it or not. Berikut ini tips fengshui buat kantor anda,

  1. duduklah di sudut terjauh dari pintu masuk kantor anda, gunanya membuat anda merasa posisi siap bekerja.
  2. jangan duduk sejajar dengan pintu. Sebab posisi ini memiliki energi yang negatif.
  3. Jika kantor anda bergerak dibidang kreatif, taruhlah komputer anda di posisi utara dan barat. Sementara itu jika kantor anda bergerak mencari keuntungan finansial, letakkan komputer anda di posisi tenggara.
  4. Kantor anda sebaiknya tidak memiliki banyak cermin. Sebab ini akan menghasilkan banyak energi negatif bagi karyawan anda.
  5. Selalu pastikan anda duduk dibelakang dinding yang kokoh. Hal ini guna memastikan bahwa anda mempunyai dukungan yang kuat dalam pekerjaan anda. Jangan duduk membelakangi kaca.
  6. sebaiknya kantor selalu menempatkan telepon, faksimili dan komputer di area yang mudah dilewati.
  7. Pengaturan meja dan kursi harus dalam posisi yang serasi. Jadi Chi bisa mengalir dengan baik.
  8. Jika anda mempunyai toko atau berjualan, letakkan kotak uang anda di sudut kesejahteraan.
  9. Pengaturan meja dan kursi harus dalam posisi yang serasi. Jadi chi bisa mengalir dengan baik. Anda dilarang mempunyai pohon kaktus atau tanaman yang berdaun tajam. Tanaman ini akan menyebabkan aliran chi di kantor anda terputus.
  10. Jika staf kantor anda selalu jatuh sakit, sebaiknya gunakan perhiasan kristal untuk mengaktifkan chi dan membuang chi yang bernuansa negatif.
  11. Sebaiknya meja anda duduki tidak berhadapan langsung dengan pintu masuk. Sebab aliran chi yang masuk akan langsung bertubrukan dengan wajah anda dan menyebabkan kerugian.
  12. Sebaiknya jangan duduk disebuah ruangan yang mempunyai dua pintu. Sebab chi akan keluar dipintu yang lain.
  13. Jangan letakkan mesin fotokopi anda berdekatan dengan pintu utama. Panas akan mengeluarkan chi jadi panas dan mudah menghilang.
  14. Jangan letakkan mesin pemotong kertas dipintu utama. Tujuannya untuk menghindari persaingan negatif antara rekan kerja.

7 comments:

  1. koh arief, aku ikutan baca aja ya... buat pengetahuan.
    kalo dari segi estetika emang dituntut menempatkan benda2 di tempat yang tepat biar ruangan lebih indah, tampak rapi. dengan demikian, etos kerja dan produktivitas akan ikutan meningkat.
    makasih yak dah sharing. feng shui-nya... jadi tau sekarang.

    ReplyDelete
  2. hmm klo biar gak sick building syndrome gimana ya?? soalna di kantor sekali ada yg sakit, nularnya cepet. selain itu, hawanya juga "panas" not comfy at all....

    ReplyDelete
  3. 1. ok
    2. ok
    3. komputer malah d arah timur nih.. kalo d barat bisa ketahuan gw multiply-an ato chatting2an.. hehe
    4. ok
    5. ok
    6. ok
    7. hmm... kayanya cukup serasi nih..
    8. gw ga punya toko om... hehe
    9. ok. lagian kaktus ga ada bagus2nya..
    10. hmm.. bias d pertimbangkan..
    11. berahadapan sih.. tp miring 45derajat..
    12. wadoooh... ada 2 pintu nih.. pintu masuk sama pintu ke ruangan bos gw...
    13. fotokopi-an nya ada d lorong... jadi aman dong om..
    14. ga ada.. jadi aman lg.. hehe

    gmn tuh om... mohon d analisis ya om..
    hehe

    ReplyDelete
  4. okay....gini aja...gw agak percaya dengan yang namanya feng shui, karena sudah dibuat ratusan tahun yang lalu oleh bangsa Cina. Fengshui sendiri kalau di Jawa ibarat primbon dekh. Yg pasti saat ini ruangan kerja gw dari dulu nggak mau menghadap pintu secara langsung. Kebetulan gw punya temen namanya epen yg lumayan banyak tau hal seperti ini. Dan banyak dari pemikiran fengshui yg masuk akal. Misalnya aja meja kerja kita dekat mesin fotokopi emang nggak bagus, pertama selain hawa panas dari mesin juga serbuk mesin fotokopi yg kurang bagus apabila dihirup oleh kita dan ketiga juga pasti berisik khan suara mesin foto kopi dan akan mengganggu kosentrasi bekerja. Trus juga kenapa nggak boleh taruh tanaman berduri, kalo kita lupa kepegang pasti bikin berdarah khan. trus waktu itu temen gw juga mengusulkan agar gw memasang lukisan pemandangan alam berupa pegunungan dibelakang meja kerja gw dan menaruh lukisan pemadangan laut atau sungai dimeja kerja. Katanya biar rejeki terus mengalir. Tapi emang terbukti koq, beberapa teman kantor yg meja kerjanya langsung menghadap pintu masuk pasti tidak akan bertahan lama.....percaya atau tidak? Penempatan meja kerja yg nyaman membuat konsentrasi kerja juga meningkat dan lebih efektif dalam bekerja, tidak terganggu oleh berbagai macam rintangan seperti kabel telpon, dll.....hehehhe

    ReplyDelete
  5. 1. meja kerja saya berhadapan langsung dgn pnt masuk krn sy sebagai CSO jd bgmn utk mengakaliny?
    2. saya duduk membelakangi lemari berkaca, apkh itu membawa dampak negatif?
    3. di meja saya ad hiasan bunga mawar plastik yd ad duri apkh it jg negatif?
    Plis y diksh saranny.. Thx..

    ReplyDelete
  6. duduklah di sudut terjauh dari pintu masuk kantor anda, gunanya membuat anda merasa posisi siap bekerja. fengshui

    ReplyDelete
  7. Likes substantially raise the recognition of your respective respective world-wide-web page and using the correct sum rely; a lot of persons will be drawn to your account. buy instagram likes cheap The firms that supply these companies, will provide you with non-automated or robotic likes and provide you with authentic Instagram likes. The good variable concerning this is they can be immediately sent for the account what this means is you would not have to attend that a terrific offer. And when you're a small business enterprise, expanding your Instagram likes will probably be effective.

    ReplyDelete