Sunday, April 12, 2009

Detik-detik Pemilu di Bekasi




09 April 2009 pukul 07.00 AM
all the things had been set up for the national election.
dari 300 lebih DPT yang terdaftar dari 1 Rukun Warga, tingkat kehadiran mencapai 80%.
Tanpa sekat dan ruang yang sempit untuk mencontreng
belum dengan 4 lembar kertas suara yang besar dan membingungkan...
sehingga saya harus membantu mama saya untuk melipatnya (karena kebetulan saya disamping beliau ketika ingin mencontreng....)
dan juga kualitas tinta yang lebih buruk dari pemilu 2004...
tidak mengurangi antusias warga untuk datang dan memilih....
walau membingungkan karena terlalu banyak partai dan caleg....
hasilnya pukul 21.00 WIB....
Demokrat unggul ditempat ini kemudian disusul oleh PDIP, PKS dan Golkar.....
masih banyak homework KPU yang belum tuntas..
mulai dari penyerahan DPT 4 hari sebelum pemilu...
dan nama saya tidak terdaftar....padahal kedua orangtua saya masuk DPT dan sudah menerima surat undangan ...
hingga mama saya protes berat kepada ketua RT yang rumahnya bersebalahan dengan tempat tinggal saya di bekasi....
sampai mama saya mengancam tidak akan ikut pemilu bila nama saya tidak terdaftar......
akhirnya nama saya ditemukan.....dengan alasan terselip...
what a reason??? been 10 years living at the same place...
dan tidak terdaftar sebagai DPT?? wow hebat euy!!!
Bravo!! Jutaan orang mungkin tidak terdaftar di pemilu kali ini
dan jutaan orang memilih golput....
memilih untuk berlibur diluar negeri atau ditempat wisata lainnya...

2 comments: