Thursday, December 20, 2007

Letto vs Nidji

Album yang pertama kali saya beli adalah Nidji.......saya tau nidji sewaktu masih cupu banget dan belum terkenal. Waktu itu saya masih kerja disebuah maskapai asing yang berbasis di Indonesia. Saya waktu itu mengantarkan group Nidji di bandara Soeta (Soekarno Hatta), mereka hendak mengadakan sebuah konser perdana mereka diluar Jakarta waktu itu. Mereka tampak masih malu-malu dan saya berkesempatan mendapatkan sebuah CD gratis dari mereka waktu itu.........selang 1 minggu kemudian baru saya bisa memutarkan keping CD mereka. Dan pertama kali saya mendengarkan lagu-lagu mereka, saya langsung jatuh cinta.

Ada 10 buah lagu didalam CD tersebut.....saya begitu yakin bahwa mereka akan ngetop. Dan segera saya posting di sebuah milis kecil yang berisi teman2 dekat saya. Bahwa CD Nidji was a must to buy!!!!

Teman-teman saya pun banyak yang nanya, group apa yakh??? Saya hanya bisa jelaskan bahwa group tersebut beraliran britpop. Dan benar saja tebakan saya, nama Nidji semakin meledak dipasaran.......album mereka meraih double platinum.......

Suatu hari, saya mendengarkan sebuah soundtrack sebuah sinetron semasa bulan puasa lalu. Then I just knew that it was sung by Letto.....I know letto for a while, but I dun wanna buy their CD previously, coz I dun wanna spent my money to buy a CD that I dun know their music.

I enjoy their music.........then I bought their CD "Don't make me sad". The result is..I like their songs. Music mereka terasa sangat kontemplatif sekali. Beberapa lagu sangat memikat dari segi komposisi musik yang beragam. Semakin lama saya mendengarkan musik mereka semakin saya mencintai lagu-lagu mereka...salahsatu fav saya di album kedua mereka adalah (I bold the title),

  1. My Liberty, Good Bye
  2. Sebelum Cahaya
  3. Hantui Aku
  4. Memiliki Kehilangan
  5. Permintaan Hati
  6. Ephemera
  7. Bunga di malam itu
  8. Innosense's Innocence
  9. Rasakanlah Makna
  10. Sejenak
  11. Kau, Aku & Obsesiku
  12. Don't Make Me Sad

satu lagi yang baru 1 bulan ini saya beli adalah album terbaru Nidji "Top Up", ada 12 buah lagu di CD mereka yang baru...tampaknya Nidji agak terburu-buru kali ini dalam menggarap album mereka yang terbaru. Beda sekali dengan album mereka yang pertama, saya sangat bisa menikmati dari lagu pertama hingga terakhir dan they are all good to be listened. Kali ini hanya ada beberapa lagu saja yang menurut saya bagus and here they are,

  1. Penantian
  2. Biarlah
  3. Jangan Lupakan
  4. Cinta tak pernah sama
  5. Airin
  6. Shadows
  7. Pulang
  8. Akhir Cinta Abadi
  9. Never Too Late
  10. Kau yang terindah
  11. Lovers
  12. Arti Sahabat

Masing - masing mempunyai kekuatan tersendiri, Nidji dialbumnya kali ini banyak memuat lagu yang berbahasa Inggris atau campuran antara Inggris - Indonesia (seperti kebanyakan lagu-lagu Japan), but it's good to be internationally acknowledged terlebih lagi lagu mereka dijadikan soundtrack serial Heroes untuk wilayah Asia........tapi sayangnya ada beberapa bagian lagu Nidji diinspirasikan dari beberapa album Britpops such as Keane, Coldplay, etc.....

Sementara Letto sepertinya tahun 2008 nanti akan semakin dikenal dan albumnya akan meraih double platinum........kalau tahun 2007 dimenangkan oleh Nidji, mungkin tahun 2008 nanti akan dimenangkan oleh Letto........who knows? Coba saja dengarkan lagu "Kau, Aku dan Obsesiku".....dijamin lagu ini akan mengajak anda untuk dance....

Jangan beli yang bajakan yakh........beli yang aslinya.........Long Live Indonesian Music.....

 

5 comments:

  1. hmm.. gak tau kenapa kok aku lebih "cinta" Nidji yang dulu, yang indie, yang gak familiar diliat, yang diluar jangkauan..

    Apa karena keseringan diputar? mungkin.. Apalagi Ngorbit pake Starone ada dimana-mana.. Sampai pernah aku bercenayang bahwa "Nidji" adalah "The Next Peterpan".. Aduh! Maaf, tapi dulu aku benar-benar cinta "Nidji" !!!!!!

    Sebenarnya bukan nyalahin "Nidji", ini yg bermasalah adalah aku, suka bosan dan suka sesuatu yang baru..

    "Letto"? Andai lagu-lagu dia tidak keseringan jadi soundtrack Sinetron.. Aku Bosann!!! maafkan....

    Masih mencintai "Float" yang masih indie, dan masih tidak populer walaupun menang MTV award.. hihihi

    Aku benar-benar aneh, Aku benar-benar Aquarius..
    (wakakaka mengatasnamakan bintang)

    ReplyDelete
  2. huuuuuuuuu.......alam narsis....tapi gw nggak suka nidji yg sekarang....nidji yg dulu top dah....

    ReplyDelete
  3. insertAudioReply('katawaktu:video:4','upload-katawaktu-4','');

    ReplyDelete
  4. broo, kok gk bisa lagi dowload lagu di multiply ???? gimana dong kalo mau ngedawload lagu??
    thx all...

    ReplyDelete
  5. lho khan multiply lagi dikritik sama label music karena ngasih download gratis.....makanya langsung dibanned sama MP....gw dapet info ini dari blognya si jimmy.....geto....

    ReplyDelete