Wednesday, May 21, 2008

Oh Tao Toba

Finally, Dream comes true....niat ingin berkunjung kedanau toba kesampaian juga.
TIba di danau toba pukul 1 pagi dan kebetulan hampir bulan purnama. Kemilau sinar bulan segera menghiasi permukaan danau yang bak lautan. Angin dingin kota Prapat yang terletak di pinggir danau Toba segera menyapa kami berempat.

Ditemani sopir yang bernama Pak Sihombing kami segera mencari hotel yang terletak di pinggir danau. Sayang malam itu kamar hotel penuh yang terletak di tepi danau sehingga kami hanya mendapat kamar yang terlatak sekitar 20m dari tepi danau. Hotel bertarif Rp 60,000/malam itu lumayan bersih. dua kamar tidur dan ada satu ruang tamu, air panas + TV.

Esok paginya kami segera mengunjungi dermaga yang terletak dibelakang hotel...birunya danau dan awan biru membuat kami melayang sesaat. Air danau toba yang jernih dan agak dingin, serta pasir danau yang agak putih tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Segera kami menuju ke speed boat yang telah menunggu kami untuk menuju ke pinggir pulau Samosir...perjalanan ditempuh selama 30 menit dan biayanya sekitar Rp 400rb untuk pp sambil menuju ke batu gantung. Kalau ingin mengelilingi danau toba secara keseluruhan bisa ditempuh selama 1 jam dan memakan biaya Rp 1juta/boat.

Burung bangau beterbangan, angin sejuk, birunya air, hijaunya daratan samosir menjadi penghibur kami pagi itu setelah melakukan pekerjaan yang sangat melelahkan.

Cuma sayang tempat seindah ini tidak dipromosikan secara besar2an bahkan semenjak tsunami di aceh....kunjungan turis asing menurun dratis. Padahal this is one of the Heaven on earth.............

We'll be back....Tao Toba !!!

1. udara, daratan, perairan... indahnya Indonesiaku

2. antara beban hidup dan keceriaan.

3. indah. sayang kurang perhatian dan promosi dari pihak2 terkait

4. Well, the hotel room is so nice, walaupun gak begitu nyaman, karna dikamar gue airnya berpasir. Mungkin karna airnya berasal dari danau toba kali...
    Interior ruang hotelnya serta perabotannya bener-bener udah lama banget, begitu memasukin kamarnya gue serasa masuk mesin waktu, kembali ke tahun 50-an sampai 60-an. Ditahun-tahun ini eranya gaya retro yang menandai pop cultures dan modernisasi yang lebih menginginkan kepraktisan dan serba simple.
    I love all I've seen on the room, bener-bener membawa gue kembali ke jaman itu... Walau terkesan tua tapi I still enjoy my night even I'm not really sleep well. Dan yang paling gue suka didalam kamarnya ada kayak ruang tamu yang unik, kursinya emang kursi dari jaman nenek gue masih gadis kali... Bener-bener tua banget, sangat bergaya tahun 60-an...
    Guys, should be stay at this hotel jika lu mau mengalamin yang namanya time machine shock kayak yang gue alamin....

5. ini hasil karya yudi...hehehe

6. hmmm...seru yakh dham....gimana nggak shock..sampe toba jam 1 pagi....tidur bentar bangun jam 8 udah di pinggir danau toba....naik boat selama 2 jam trus balik ke medan jam10.30....hehehhheee

7. Gue shock banget... apalagi perabotan hotelnya jadul banget... tapi keren and lots of memories yang begitu membekas buat aku...!
    I think and I hope we should have other trip together...next time ya!

8. Fantastic four, please explain to me yang mana manusia karet, dan sapa yang jadi Jessica Alba secara fantastic four ini cowok semua... Sapa manusia api??