Friday, September 12, 2008

Gua Buniayu dan Air Terjun Bibijilan




Tahun 2004, sama temen2 dalam satu mobil yg penuh (udah kayak pelem DKI) pergi jalan2 ke air terjun Bibijilan yang berada di Sukabumi selatan. Total ada 9 orang dalam satu mobil dan saya yang membawa mobil tersebut dari Jakarta. Perjalanan 3 jam lebih dari Jakarta terbayarkan sudah. Sempat nyasar juga masuk ke pasar ditengah kota Sukabumi yang sumpek dan kotor.
Akhirnya dengan modal ingatan teman saya, lokasi air terjun ini dapat ditemukan....jalanannya berkelok kelok dan menanjak....sampai ditempat agak menyempit jalanannya dan aspalnya kurang bagus.
Tapi jejeran pohon pinus dan sejuknya udara sekitar membayar semua kelelahan...Begitu melihat bunyi air terjun dari kejauhan semakin menambah semangat saya dan teman2 untuk menuruni bukit....sebuah perjuangan lagi.

Dan sampailah kita di air terjun Bibijilan.....tinggi air terjun sekitar 10 - 20m......airnya dingin dan sejuk...berwarna hijau tosca dari kejauhan...Tidak sabar ingin menikmati sejuknya air.....buat libur lebaran seru juga neh!!!!

No comments:

Post a Comment