Friday, July 3, 2009

Twilite Orchestra goes to Sydney Opera House




Mengusung tema "A Touch of Harmony", Twilite Orchestra akan manggung disalahsatu gedung Opera paling bergengsi di dunia yaitu Sydney Opera House pada tanggal 21 July 2009.

Dalam hal ini, Twilite Orchestra (TO) berhasil mengukir sejarah tersendiri sebagai group musik orkestra dari Indonesia yang pertama kali hadir di SOP (Sydney Opera House) yang dikonduktori oleh Mas Addie MS. TO akan menghadirkan Twilite Chorus & CIC Choir of Sydney, Binu D. Sukaman sebagai soprano, Utha Likumahuwa, Levi Gunardi & Johannes S. Nugroho sebagai pianist, Stephen Smith sebagai tenor dan Jessica Mauboy, Australian Idol.

Kehadiran TO secara full team memberikan warna yang berbeda kali ini, nuansa harmoni musik Indonesia juga akan ditampilkan dengan salahsatu penampilan TABUH TABUHAN. Tabuh-tabuhan diaransemen oleh Collin Mc Phee dalam bentuk Toccata yang dimainkan oleh dua buah pianist dan dibuat tahun 1954. Lagu ini pernah ditampilkan oleh TO pada konser beberapa waktu yang lalu.

Saya sendiri mulai jatuh cinta pada TO sekitar awal tahun 2000an ketika mereka mengusung tema Musicademia. Saya rela antre untuk mendapatkan tiketnya yang murah, karena konser ini ditujukan bagi para mahasiswa/i agar mencintai musik klasik. Dan kerja keras mereka berhasil, setiap saat TO menggelar konser...pasti selalu oleh dipenuhi oleh penonton dan mendapatkan standing applause dari para penonton.

Well...Good Luck TO, jangan lupa oleh2 postcard from sydney ya Alf...
Carpediem....

8 comments:

  1. viva la Indonesia Musica!!

    beruntung Indonesia punya segala macam genre music berkembang dan semuanya terapreasiasi

    ReplyDelete
  2. yup...and we have a great orchestra...

    ReplyDelete
  3. blm lagi BMS, Unpar Choir, Elfa's, and many more.... sayang lagi2 sayang... kadang banyak yang gak ngeh saat mereka mengibar prestasi kelas dunia....

    ReplyDelete
  4. yup...belum lagi harus mengais2 sponsor untuk pergi ke luar negeri
    padahal bawa nama bangsa lho...kasian kan..

    ReplyDelete
  5. hehehehehehe... gw lagi merasakannya sekarang... taun depan adek2 mo ke world choir games di China ...... such a big and really hard work to convince them that we wont just spend money useless

    ReplyDelete
  6. it's not my pic...
    got the pic from my friend's FB...
    Om Alex...the manager of TC

    ReplyDelete
  7. Bu Miranda Goultom tuh sering bantu anak2 Paragita UI biar bisa main di uar negeri...and sampoerna foundation...

    ReplyDelete