Thursday, January 1, 2009

REVOLUTIONARY ROAD

Apabila Anda penyuka film drama, film besutan sutradara Sam Mendez ini patut untuk ditonton dan dinikmati. Film ini diperankan oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet, aktor dan aktris kawakan ini pernah bermain bersama dalam film terkenal dan terlaris, TITANIC. Di film ini mereka bermain bersama dengan peran yang berbeda, di film titanic mereka bermain sebagai pasangan muda beda kasta yang saling jatuh cinta. Di film RD ini, mereka bermain sebagai pasangan muda yang sudah menikah dan memiliki 2 orang anak.

Leonardo tampak lebih tua difilm ini sesuai dengan tuntutan skenario, dimana ia diharuskan memerankan figur seorang suami dan ayah yang bekerja sebagai seorang salesman diperusahaan distributor peralatan pada tahun 1950an. Make up, gaya busana, bahasa tubuh diarahkan agar Leonardo tampak lebih dewasa dan terlihat lebih wise sesuai tuntutan skenario.

Sementara Kate Winslet patut diacungi jempol difilm ini, ia sukses berperan sebagai seorang istri yang rapuh bernama April. Ia adalah seorang pekerja seni yang mempunyai sebuah impian untuk bekerja dan menetap di kota Paris bersama suaminya – Frank (Leonardo Di Caprio) serta anak2 mereka. Ajakan April kepada suaminya agar mereka pindah kekota Paris sempat membuat bimbang.

Pergolakan terjadi antara kedua pasangan, apakah mereka tetap memilih tinggal dikota kecil pinggiran Connecticut atau pindah kekota Paris? Sementara Frank mendapatkan tawaran promosi menarik dari perusahaannya untuk menjadi bagian dari tim sales peralatan komputer. Komputer diera 50an adalah sesuatu yang masih baru dan digambarkan sebagai sebuah benda mesin yang besar.

Disaat pergolakan terjadi, godaan pun datang. Frank berselingkuh dengan seorang wanita cantik dikantornya dan bahkan April berselingkuh dengan tetangganya. Masing-masing berusaha menemukan jawaban apakah keputusan tersebut jadi dilaksanakan atau tidak? Apakah keputusan untuk pindah kekota Paris sesuatu yang realistis atau hanya emosional belaka?

Secara keseluruhan film ini cukup menarik, walau agak lambat diawal cerita film ini. Yang paling menonjol difilm ini adalah Kate Winslet dan ia patut mendapatkan piala Golden Globe 2009 sebagai best actress atau bahkan mendapatkan Oscar 2009. Difilm ini ia sukses memerankan sesosok istri yang cantik, seksi, ambisius tetapi rapuh. Disalahsatu scene film ini Kate yang tampil sebagai April yang mendapat tekanan, tiba-tiba tertawa, menangis, marah dan berteriak dengan mimik dan bahasa tubuh yang berbeda. I think she made me astonishing!!

Kekurangan dari film ini yaitu hilangnya benang kehidupan anak-anak mereka, sementara diawal film April dan Frank diceritakan mempunyai dua orang anak yang masih lucu. Tetapi difilm ini yang lebih ditonjolkan adalah hubungan emosional suami istri, anak2 hanya muncul sesaat saja yaitu diawal, tengah dan akhir film. Dan seperti kebanyakan film drama yang lebih artful...you never guess what will be the ending!

5 comments:

  1. kudu....kayaknya neh film nggak masuk di 21
    karena berat euy...

    ReplyDelete
  2. Sam Mendes dulu bikin American Beauty ya?

    ReplyDelete
  3. kalau nggak salah ...dan sam mendez itu ternyata suaminya si Kate Winslet juga

    ReplyDelete
  4. kalau nggak salah ya....dan ternyata sam mendez juga suaminya kate winslet

    ReplyDelete