Sunday, January 18, 2009

Sociteit Concordia, Bandung




Kawasan perbukitan Cieumbeluit, Bandung sudah dikenal sejak jaman Belanda sebagai tempat tetirah kaum bangsawan kolonial Belanda. Perumahan mewah sudah bermunculan sejak dulu sehingga tidak heran apabila masih ditemukan rumah-rumah dengan desain kolonial dan taman yang cukup luas. HIngga saya menemukan sebuah bangunan lawas yang memukau.

Berbentuk setengah lingkaran dengan taman yang cukup luas didepannya, sebuah tulisan terdapat dipintu gerbangnya "Bumi Sangkuriang". ternyata tempat ini adalah semacam club house untuk kaum bangsawan jaman penjajahan Belanda. Dikenal dengan Sociteit Concordia dan tahun 2009 ini genap berusia 130 tahun, sebuah perkumpulan creme de creme Bandung yang cukup tua. Awalnya mereka berkumpul di gedung Merdeka dan tahun 1957, perkumpulan orang kaya ini pindah ke gedung baru di Jl. Kiputih no.12 dengan nama Country Club Concordia.

Didalamnya dilengkapi tempat dansa - dansi yang bisa disulap menjadi meeting room untuk berbagai macam acara seminar dan pesta lainnya. Beberapa perabot jaman dulu juga masih ada seperti kursi kayu yang sudah tua tapi masih layak pakai.

Dihalaman belakang terdapat sebuah taman yang cukup luas sekitar 2 hektar dan dilengkapi dengan sebuah kolam renang. Kolam renang ini akan diairi air hangat pada saat weekend saja saya jadi membayangkan masa silam ketika noni dan sinyo Belanda dan keluarganya berkumpul ditempat ini. Bring me to the past!!

Selain itu tempat ini dilengkapi dengan fitness centre, lapangan tenis dan juga hotel bahkan ada sebuah tempat yang memikat saya yaitu resto concordia. Restoran ini bercat putih dan menggunakan cahaya matahari sebagai penerangnya dikala siang hari. Jendela yang terbuka dan besar memberikan ventilasi yang baik ketika kita sedang menyantap makanan disiang hari. Selain itu warna putin mendominasi resto ini...so cute!!

Jadi pengen bikin wedding ceremony ditempat ini, I wish! Mau sewa ruangan juga murah coba saja buka laman mereka di www.bumisangkuriang.com

mau menginap dihotelnya juga cukup terjangkau.....sekitar Rp 225,00 hingga Rp 400,000 ++/room...enjoy your weekend or party here!!

6 comments:

  1. hehehe..ya iyalah kamu kan tinggal di bandung....
    jadi deket kaleee

    ReplyDelete
  2. hehehe..ya iyalah kamu kan tinggal di bandung....
    jadi deket kaleee

    ReplyDelete
  3. hehehe..ya iyalah kamu kan tinggal di bandung....
    jadi deket kaleee

    ReplyDelete
  4. hehe...biarin deket juga kan gak berarti sering maen ke situ mas??
    kalo ada acara aja ke sana hehe..

    ReplyDelete
  5. Aku sering kesini waktu kecil...

    ReplyDelete