Tuesday, January 8, 2008

Golden Globe akan dibatalkan???

Golden Globe Awards 2007 atau yang ke-65 akan dibatalkan dan diganti dengan sebuah acara jumpa pers, gara-gara para aktor dan aktris bakal melakukan boikot terhadap pergelaran tersebut demi mendukung para penulis naskah yang mogok bekerja dalam rangka menuntut hak mereka, kata penyelenggara Golden Globe Awards, Senin (7/1).
 
Dalam sebuah pernyataan, The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) dan NBC, stasiun televisi yang akan menayangkan pergelaran itu, mengumumkan keputusan untuk membatalkan rencana mengadakan perhelatan tersebut pada Minggu ini (13/1). Pembatalan itu merupakan dampak terkini dari perselisihan antara para penulis naskah, yang menuntut peningkatan bayaran, dengan perusahaan-perusahaan film Hollywood.
 
Pernyataan itu juga menyebut, sebagai ganti dari tradisi makan malam dan penyerahan penghargaan, akan diselenggarakan sebuah jumpa pers selama satu jam di Beverly Hills pada Minggu (13/1) mulai pukul 18.00 waktu setempat dan para peraih penghargaan Golden Globe itu bakal diumumkan dalam jumpa pers tersebut. 
 
"Kami semua sangat kecewa bahwa upacara penghargaan tradisional kami tak akan diselenggarakan tahun ini dan jutaan pemirsa di seluruh dunia bakal tidak jadi melihat banyak bintang kesayangan mereka merayakan pencapaian unggul di bidang film dan televisi untuk 2007," kata Ketua HFPA, Jorge Camara.

"Kami merasa terhibur, bagaimanapun, dengan mengetahui bahwa para penerima penghargaan Golden Globe tahun ini akan tetap diumumkan pada waktu yang semula dijadwalkan," katanya lagi.

Hebat yakh mereka....hanya gara-gara pemogokan oleh para penulis naskah film, acara internasional jadi batal.........hmm tapi agak2 nggak tau siapa yg bakal menang Oscar 2008 neh ......tahun ini kayaknya masih blur banget siapa yg akan mendapatkan nominasi dan pemenang Oscar.

Secara bulan Oktober - Desember, gudangnya film - film bagus Hollywood akan di release ke pasaran biar masuk nominasi Golden Globe, BAFTA Award, Screen Actor's Guild Awards baru ke jenjang Oscar......

1 comment: